Buncit Raya Bakal Berubah Nama Jadi Jalan AH Nasution?

Buncit Raya Bakal Berubah Nama Jadi Jalan AH Nasution?
Pengendara berhenti menunggu lampu hijau di persimpangan yang sudah terpasang CCTV e-Tilang di Jalan Raya Darmo, Rabu (3/1). Salah satu CCTV yang terpasang di persimpangan tersebut (insert). Ilustrasi : Suryanto/Radar Surabaya

jpnn.com, JAKARTA - Beredar kabar Ikatan Keluarga Nasution mengusulkan nama Jenderal AH Nasution diabadikan jadi nama jalan di DKI Jakarta. Jalan yang dipilih adalah sepanjang Jalan Buncit Raya.

Mengenai hal tersebut, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi membenarkan wacana pengubahan nama jalan itu. Menurutnya, saat ini pengubahan nama jalan sedang dibahas secara internal elite Pemprov DKI.

"Iya, itu dari Ikatan Keluarga Nasution, mengusulkan supaya Jalan Buncit Raya diberikan nama Jenderal Purn Nasution. Ini cuma mengkaji saja, tetapi keputusan ada di provinsi," kata Tri saat dikonfirmasi, Senin (29/1).

Dia menjelaskan, dalam pembahasan sidang, sudah ada pembicaraan denah jalur yang ingin diganti dengan nama Jenderal AH Nasution.

Wacananya, nama Jenderal AH Nasution akan dipakai untuk jalan dari perempatan Tandean hingga perempatan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Di samping itu, kata Tri, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mendengar usulan tersebut. Namun pastinya, kata Tri, belum bisa diputuskan.

"Sedang sidang di provinsi," tandas dia. (tan/jpnn)


Beredar kabar Ikatan Keluarga Nasution mengusulkan nama Jenderal AH Nasution diabadikan jadi nama jalan di DKI Jakarta


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News