Bunda Merah Putih Konsisten Bagikan Bantuan ke Masyarakat

Bunda Merah Putih Konsisten Bagikan Bantuan ke Masyarakat
Bunda Merah Putih (BMP) di Rumah Aspirasi Rakyat #01. Foto: BMP

jpnn.com, JAKARTA - Pembina Bunda Merah Putih (BMP) Endang Budi Karya mengatakan, pihaknya terus berupaya turun ke tengah masyarakat untuk menanamkan budaya Indonesia.

"Budaya yang selama ini dijunjung tinggi oleh bangsa ini, yakni budaya saling berbagi, tolong-menolong, kebersamaan bergotong-royong yang menjadi alat pemersatu kebinekaan negara tercinta ini. Ini harus terus dipertahankan,” kata Endang di Rumah Aspirasi Rakyat #01, Jakarta, Minggu (25/11).

Dia menambahkan, BMP juga turut berperan dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan cara memberikan pelatihan-pelatihan keterampilan, khususnya bagi para ibu sehingga bisa menghasilkan produk ekonomis.

Ada pula santunan rumah yatim dan pendidikan anak usia dini (PAUD), serta pengobatan gratis bagi masyarakat.

Bunda Merah Putih Konsisten Bagikan Bantuan ke Masyarakat

"Saya sangat menyakini bila masyarakat kita dibekali dengan pendidikan yang berkualitas serta diberi asupan gizi yang baik, kejayaan Indonesia sebagai bangsa yang besar akan lebih dikenal secara internasional,” imbuh Endang.

Dia menjelaskan, hal tersebut secara garis besar sudah dilakukan oleh pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Sebagai wujud nyata, kami dari Bunda Merah Putih terus berupaya berbagi pada sesama," imbuh Endang.

Pembina Bunda Merah Putih (BMP) Endang Budi Karya mengatakan, pihaknya terus berupaya turun ke tengah masyarakat untuk menanamkan budaya Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News