JPNN.com

Bunga Dana Abadi Pendidikan Mulai Dikucurkan

Senin, 11 Maret 2013 – 05:50 WIB Bunga Dana Abadi Pendidikan Mulai Dikucurkan - JPNN.com
PONTIANAK - Setelah bertahun-tahun mengendap, akhirnya pemerintah mengucurkan bunga dari hasil optimaliasi dana abadi pendidikan. Melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), pemerintah akan mengucurkan sekitar Rp 800 miliar bunga simpanan pokok dana abadi pendidikan Rp 16 triliun khusus untuk beasiswa S2 dan S3.

 

Sampai sekarang LPDP belum membuka pendaftaran beasiswa tersebut. Mereka juga belum mengumumkan berapa kuota beasiswa yang bisa diperebutkan masyarakat. Perkembangan terbaru tentang informasi beasiswa oleh LPDP ini bisa dipantau di www.lpdp-depkeu.go.id

 

Ditemui usai sosialisasi Bidik Misi di Universitas Tanjungpura, Pontianak, Minggu (10/3), Mendikbud Mohammad Nuh mengakui bunga simpanan dana abadi pendidikan baru disalurkan tahun ini. "Dana abadi pendidikan sendiri sudah mulai kita tabung dari anggaran fungsi pendidikan sejak 2010 lalu," kata menteri asal Surabaya itu.

 

Nuh menuturkan, pencairan hasil pengelolaan dana abadi pendidikan ini ditetapkan setelah terbentuknya LPDP. Dia mengatakan, LPDP yang bertugas mengelola dana abadi pendidikan ini bersifat badan layanan umum (BLU). "Tugas utamanya adalah mengelola dana abadi pendidikan dengan tetap mengutamakan keamanan uang itu sendiri," tandasnya.

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...