Bungkam AC Milan, Juventus Menjauh dari Napoli

Bungkam AC Milan, Juventus Menjauh dari Napoli
Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas AC Milan. Foto: AFP

jpnn.com, TURIN - Si Nyonya Tua Juventus makin menjauh dari Napoli usai menaklukkan AC Milan dalam giornata 30 Serie A.

Kemenangan 3-1 atas Milan di Allianz Stadium, Minggu (1/4), membuat Juve kukuh di puncak klasemen, berjarak empat poin dari Napoli di posisi kedua. Kini Si Nyonya Tua mengoleksi 78 angka dari 30 laga. Sedangkan Napoli menguntit di belakangnya dengan 74 poin.

Kemenangan atas Milan sekaligus menghentikan rentetan hasil apik tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut. Sebelum kalah di Allianz, Milan tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir di Serie-A. Bahkan, dalam 5 laga beruntun sebelum bertandang ke markas Juventus, Hakan Calhanoglu cs selalu meraih kemenangan.

Toh, di kandang Juventus, keperkasaan Milan seolah pudar. Milan pun pada musim ini selalu kalah dari Juventus lantaran pada pertemuan pertama di San Siro, kalah dengan skor 0-2.

Kemenangan Juventus diawali gol dari Paulo Dybala saat laga baru berusia 8 menit. Penyerang asal Argentina itu memanfaatkan umpan dari Miralem Pjanic.

Namun, pada menit 28, Stadion Allianz terdiam. Leonardo Bonucci yang merupakan mantan penggawa Juventus, berhasil membobol gawang Gianluigi Buffon lewat sundulan usai memanfaatkan tendangan penjuru dari Calhanoglu. Skor berubah menjadi 1-1.

Gol Bonucci terasa menyakitkan bagi Juventus. Maklum saja, selain merupakan mantan pemain mereka, rekor clean sheet Si Nyonya Tua di Serie-A musim ini terhenti. Setelah tak kebobolan selama 959 menit di Serie-A pada musim ini, gawang I Bianconeri akhirnya ternoda.

Babak pertama diakhiri dengan skor 1-1. Terlihat bahwa Milan mampu mengimbangi permainan Juventus.

Juventus menghentikan rentetan sepuluh laga tak terkalahkan yang ditorehkan AC Milan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News