Bungkam Bilbao, Atletico Tantang Madrid di Semifinal

Bungkam Bilbao, Atletico Tantang Madrid di Semifinal
Bungkam Bilbao, Atletico Tantang Madrid di Semifinal

jpnn.com - BILBAO - Satu partai semifinal Copa Del Rey 2013/2014 bakal bertajuk derby Madrid. Itu terjadi setelah Atletico sukses menekuk Athletic Bilbao dengan skor 2-1 (1-0) pada leg kedua perempat final di San Mames, Kamis (30/1) dini hari WIB.

Berkat kemenangan itu, Atletico berhak lolos ke babak empat besar dengan keunggulan agregat 3-1. David Villa dkk bakal berjibaku kontra Real Madrid yang sebelumnya sukses menyingkirkan Espanyol.

Namun, Atletico benar-benar dibuat kerepotan untuk merebut tiket semifinal. Atletico tertinggal terlebih dahulu setelah Aritz Aduriz sukses mencetak gol pada menit ke-42.

Atletico mulai bangkit di babak kedua. Raul Garcia menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Diego Costa akhirnya menjadi pahlawan setelah mencetak gol kemenangan saat laga tersisa empat menit.

“Kami bermain melawan tim  yang sangat hebat. Bilbao benar-benar tim yang bagus. Pada 30 menit pertama, kami mengendalikan permainan. Namun, setelah itu Bilbao benar-benar kuat,” terang pelatih Atletico, Diego Simeone di laman resmi klub, Kamis (30/1).

Simeone juga kagum dengan antusiasme yang ada di San Mames. Menurut pelatih asal Argentina itu, supporter Bilbao benar-benar menunjukkan bisa menjadi pemain ke-12 di lapangan. Hal itu ditunjukkan dengan dukungan luar biasa yang tak pernah berhenti.

“Rasa hormat yang luar biasa untuk Bilbao. Termasuk untuk para suporternya. Stadion ini benar-benar penuh dengan antusiasme. Fans selalu tahu bagaimana cara menemani timnya meski sedang mendapat hasil buruk,” tegas Simeone.(jos/jpnn)


BILBAO - Satu partai semifinal Copa Del Rey 2013/2014 bakal bertajuk derby Madrid. Itu terjadi setelah Atletico sukses menekuk Athletic Bilbao dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News