Bungkam Malut, Papua Dipastikan Berlaga di PON

Bungkam Malut, Papua Dipastikan Berlaga di PON
Ilustrasi

jpnn.com - CIKARANG TIMUR - Kesebelasan PON Provinsi Papua mengandaskan harapan tim Maluku Utara untuk langsung lolos ke putaran final. Tim Malut yang hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos malah dibabat dua gol tanpa balas oleh Papua dalam pertandingan lanjutan Pra-PON di Stadion Wibawamukti, Bekasi, Minggu (27/3).

Dua gol bersarang di gawang Malut yang dikawal Yukdianto Djafar di laga tersebut. Gol tim Papua dicetak Israel Fonataba lewat titik putih menit 50 dan Freddy Isir menit 55.

Manajer Malut, Asghar Saleh mengakui kekalahan timnya dari Papua. Menurutnya, tim yang dilatih Djoko Susilo itu memang bermain lebih baik. "Secara fair play kita menerima kekalahan. Papua lebih bagus karena kita kehilangan dua pemain. Kami akui Djoko Susilo memang sangat cerdik," kata dia.

Sementara itu, di laga grup F lainnya, Papua Barat berhasil menjinakan Maluku dengan skor 3-0 di Stadion Singaperbangsa, Karawang.
 Namun hasil ini tidak berpengaruh apa-apa terhadap posisi kedua tim. Maluku dan Papua dipastikan angkat koper karena posisi mereka di bagian bawah klasmen.

Papua dipastikan lolos dari grup zona timur ini. Sedangkan Maluku Utara masih memiliki peluang melalui pertandingan playoff melawan tim runner up zona Sulawesi. (cr31/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News