PSMS Coret Tiga Pemain

PSMS Coret Tiga Pemain
Suharto saat memberikan arahan kepada para pemain PSMS. Foto: Aminoer Rasyid/dok.JPNN

jpnn.com - MEDAN – Tim pelatih PSMS Medan sudah menetapkan 23 nama pemain, usai laga uji coba kontra Universitas Sumatera Utara (USU) di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, kemarin

Nama-nama pemain itu yang akan didaftarkan menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) B yang akan bergulir April mendatang.

Pada laga uji coba itu PSMS menang 2-1. Gol diciptakan Imam dan Choirul Hidayat.  Usai laga, Suharto melakukan evaluasi dan memutuskan 23 nama yang terpilih.

Artinya Suharto AD dan asistennya mencoret 3 pemain dari total 26 pemain yang ada. Tiga pemain yang terakhir dicoret adalah Riko Prasetya, Cheny dan Ardi Putra Mulia. Cheny merupakan satu dari 8 pemain TNI yang dibawa Suharto dari seleksi di Pusdikpom Bandung.

Suharto mengatakan pihaknya memilih 23 pemain terpilih berdasar performa selama latihan dan uji coba sepekan terakhir.

"Ya 23 pemain ini yang nantinya kita matangkan menghadapi ISC B. Tapi tetap saja mereka dalam pengawasan, karena sistem promosi dan degradasi berjalan. Artinya mereka harus menunjukkan performa yang konsisten dan kita akan terus jalankan sampai mereka benar-benar jadi tim yang kuat," kata Suharto.

Meskipun dari empat laga uji coba terakhir, performa pemain belum sesuai harapan, Suharto yakin waktu berjalan nanti akan membentuk pemain sesuai dengan karakter yang diinginkannya.

"Berkaca dari sebelumnya, tim yang diisi Legimin dan yang lain sebelumnya juga tidak langsung bisa main seperti itu. Tetap butuh waktu, kita akan maksimalkan waktu yang ada," beber Suharto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News