Minggu, 20 Mei 2018 – 22:46 WIB

Bungkam Perseru, Barito Putera Tempel Pemuncak Klasemen

Kamis, 17 Mei 2018 – 23:58 WIB
Bungkam Perseru, Barito Putera Tempel Pemuncak Klasemen - JPNN.COM

jpnn.com, MALANG - Perseru Serui merasakan tak nyamannya menjadi tim musafir dalam Liga 1 2018. Menjamu Barito Putera di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (17/5) malam, tim asal Serui, Papua, itu harus takluk 0-1.

Perseru memang harus tampil di luar kandangnya, Stadion Marora, Serui, karena di sana penerangan stadion sangat buruk. Alhasil, mereka pun memilih berkandang di Stadion Gajayana, Malang.

Status sebagai tuan rumah tak terasa, karena stadion nyaris melompong. Julah penontoin yang hadir pun tak sampai ratusan, padahal kapasitas Stadion adalah 20 ribu penonton.

Namun demikian, semangat Perseru untuk meraih poin penuh cukup besar. Selama 15 menit awal, kedua tim terlihat saling raba permainan. Barulah, selepas itu permainan tuan rumah meningkat. Mereka menciptakan peluang pertama pada saat laga masuk menit ke-17. Memanfaatkan bola liar, Silvio Escobar melepaskan sepakan keras. Sayang, bola hanya menyamping tipis di kanan gawang Barito.

Peluang kedua tuan rumah lahir, sekira empat menit kemudian. Tendangan placingnya dari luar kotak penalti, nyaris mengubah skor. Beruntung, mistar masih menjadi penyelamat. Padahal, kiper Barito Putera Dian Agus sudah dalam posisi sulit untuk menghalau bola alias mati langkah.

Tuan rumah yang menguasai permainan dan menekan, memang sulit menembus pertahanan dan menekan sampai ke dalam kotak penalti Barito Putera. Mereka cukup disiplin. Karena itu, Perseru hanya bisa mencoba untuk melepaskan sepakan jarak jauh, agar skor berubah.

Makarius Suruan, pemain Perseru juga melakukan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti. Bola memang on target, tapi Dian Agus sudah siap menghalau bola itu ke luar.

Kecerdikan taktik pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago akhirnya terlihat. Dia sengaja memancing lawan naik, untuk kemudian menyerang balik melalui pemain sayap yang memang ditaruh agak ke depan. Pada menit ke-31, Rizky Pora lepas setelah menerima umpan Samsul Arif. Setleah mengontrol, dia kemudian melepaskan sepakan yagn mengalir tipis dan mengubah skor menjadi 0-1 untuk tim Barito Putera.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar