ASEAN Para Games 2017 Kuala Lumpur

Bungkam Thailand 3-0, Indonesia Juara

Bungkam Thailand 3-0, Indonesia Juara
Medali. ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Kegagalan tim sepak bola Indonesia di SEA Games 2017 Kuala Lumpur dibayar tuntas oleh tim sepak bola cerebal palsy (CP) Indonesia di ajang ASEAN Para Games IX/2017 di kota yang sama.

Skuat Garuda di ajang olahraga penyadnang disabilitas Asia Tenggara ini berhasil menjadi juara dan mempersembahkan medali emas. Capaian itu dibukukan setelah Indonesia membungkam Thailand di Field C National Sports Council, Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (22/9), dengan skor 3-0 (2-0).

Kemenangan ini menyempurnakan capaian kontingen Indonesia yang hampri pasti tampil sebagai juara umum ASEAN Para Games IX/2017.

Indonesia memang tampil tak begitu dominan, tapi mereka berani tampil menyerang dan mealdeni permainan terbuka tim gajah Putih. Setelah berjuang, gol bagi Indonesia tiba setelah Muhaiman mencetak gol indah pada menit ke-17.

Berawal dari sepak pojok yang diambil Muhaimin langsung, dia melepaskan tendangan melengkung yang langsung mengarah ke gawang Thailand. Kiper lawan, Jettarin Wonghangmit, tak mampu mengantisipasinya dan skor pun berubah 1-0.

Gol itu tak membuat permainan Indonesia mengendur. Mereka malah semakin keras berjuang untuk menambah gol. Hasilnya, Yahya Hernanda menggandakan keunggulan melalui sundulannya. Skor 2-0 bertahan sampai jeda laga.

Memasuki babak kedua, Thailand mencoba lebih aktif mengambil inisiatif serangan. Tapi, pemain Indonesia tak mau ambil risiko dan banyak menyapu bola ke depan. Jelang laga berakhir, Muhaimin menunjukkan kelasnya sebagai mesin gol sekaligus kapten Indonesia.

Dia membuat kiper Thailand kembali memungut bola dari gawangnya setelah melepaskan sepakan keras yang menghujam ke pojok gawang Thailand. Indonesia pun menang 3-0 dan tampil sebagai juara.

Skuat Garuda di ajang olahraga penyandang disabilitas Asia Tenggara ini berhasil menjadi juara dan mempersembahkan medali emas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News