Catur Sumbang Setengah Lusin Emas

Catur Sumbang Setengah Lusin Emas
Medali. ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Cabang Olahraga Catur menjadi penyumbang medali emas kembali di ajang ASEAN Para Games IX/2017 Kuala Lumpur.

Dalam ajang yang berlangsung di MiTec Hall, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (20/9), tim catur Indonesia meraup enam medali emas dalam kategori catur standar. Keberhasilan tersebut memenuhi target yang telah ditetapkan.

Setengah lusin medali emas catur disumbangkan masing-masing melalui beregu putra dan putri kelas B1 dan kelas P1 (tuna daksa) putri. Kemudian ditambah dengan emas dari perorangan kelas P1 putri atas nama Ade Nasution, kelas B1 putra melalui Edi Suryanto dan Tatik Karhadi pada kelas B1 putri.

Menurut pelatih, Tedi Wiharto, seharusnya Indonesia berpeluang untuk mendapat lebih dari enam emas, namun keberuntungan belum berpihak kepada tim Merah-Putih, namun dengan enam medali emas itu sudah memenuhi target.

"Saya senang catur bisa memenuhi target dan semoga dengan awal yang bagus ini akan mendongkrak rasa percaya diri pecatur kita untuk.menghadapi perlombaan di catur cepat nanti," ungkapnya kepada awak media di Malaysia. (dkk/jpnn)


Cabang Olahraga Catur menjadi penyumbang medali emas kembali di ajang ASEAN Para Games IX/2017 Kuala Lumpur.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News