Bunuh Diri Melompat dari Kapal Sedang Berlayar, Terekam CCTV

Bunuh Diri Melompat dari Kapal Sedang Berlayar, Terekam CCTV
Tim SAR. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Seorang penumpang kapal jurusan Surabaya-Balikpapan melakukan aksi bunuh diri, Rabu (2/8) pagi, sekitar pukul 07.03 Wita.

Pemuda bernama Sofyan Jayadi (28) itu terjun dari Kapal Feri Dharma Kartika IX, yang sedang berlayar, yang saat kejadian berjarak sekitar 3 mil dari Balikpapan, Kaltim.

Dari rekaman CCTV di KM Dharma Kartika IX, korban sempat mondar-mandir di pinggir kapal sebelum akhirnya melompat dari lambung kiri.

General Manager PT Dharma Lautan Utama Jamirin selaku operator KM Dharma Kartika IX, mengatakan, diduga korban mengalami depresi sehingga nekat melompat ke laut.

Dugaan itu, ungkap Jamirin, lantaran sepanjang perjalanan rekan-rekan korban sering melihat Sofyan melamun.

“Dari pengakuan rekan-rekannya, korban memang sudah diawasi karena mereka khawatir. Namun, ketika rekannya lengah, Sofyan loncat ke laut,” terang Jamirin.

Dia menambahkan, prosedur standar juga sudah dilakukan oleh KM Dharma Kartika IX dengan beberapa kali mengitari lokasi kejadian yang berjarak 3 mil dari Pelabuhan Semayang Balikpapan. Jaket pelampung pun sudah dilemparkan ke laut, namun tak kunjung berhasil menemukan korban.

Dari data manifest penumpang, Sofyan Jayadi diketahui berasal dari Desa Wakan Laning, Kecamatan Seraya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Seorang penumpang kapal jurusan Surabaya-Balikpapan melakukan aksi bunuh diri, Rabu (2/8) pagi, sekitar pukul 07.03 Wita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News