Bupati Bagikan Puluhan Kendaraan Operasional

Bupati Bagikan Puluhan Kendaraan Operasional
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Setelah memberi seluruh desa mobil operasional, kini giliran sejumlah organisasi perangkat daerah yang kebagian kendaraan dinas dari Bupati Sidoarjo. Bertempat di Pendapa Delta Wibawa, kemarin (27/12) Bupati Saiful Ilah membagikan banyak kendaraan untuk satpol PP, dinas perhubungan (dishub), badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), dan seluruh kecamatan.

Perinciannya, 25 sepeda motor untuk patroli dishub, 18 truk untuk kecamatan, serta 49 motor roda tiga pengangkut sampah untuk seluruh kecamatan dan kelurahan. Selain itu, 2 mobil pemadam kebakaran (damkar), 1 mobil skywalker, 4 motor untuk satpol PP, 1 mobil derek untuk dishub, dan 2 pikap untuk satpol PP.

''Kendaraan pengangkut sampah cukup banyak. Total ada 96 TPST (tempat pengolahan sampah terpadu). Kami ingin Sidoarjo nol dari sampah,'' ujar Asisten Tata Pemerintahan Pemkab Sidoarjo Heri Susanto. 

Bagi-bagi kendaraan tersebut tentu saja mendapat apresiasi dari OPD. Respons dari kecamatan, misalnya. Mereka sudah menyiapkan sopir dan tenaga pengangkut sampah. ''Mobil ini nanti ada di kecamatan untuk membantu mengambil sampah yang belum tertangani,'' kata Agus Sujoko, camat Jabon.

Agus menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan empat tenaga yang mengoperasikan kendaraan tersebut. Yakni, 2 pengemudi mobil roda tiga dan dump truck mini serta 2 orang lagi untuk kendaraan pengangkut sampah. Dengan begitu, akan lebih banyak yang terlibat dalam menangani sampah sehingga ke depan tidak hanya mengandalkan petugas dari TPST.

''Yang jelas, dengan penambahan kendaraan baru untuk sejumlah OPD itu, pemkab ingin pelayanan dan kinerja OPD lebih maksimal seperti harapan masyarakat,'' ungkap Saiful Ilah. (uzi/c7/hud) 

Bagi-bagi kendaraan tersebut tentu saja mendapat apresiasi dari OPD. Respons dari kecamatan, misalnya. Mereka sudah menyiapkan sopir dan tenaga pengangkut sampa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News