Bupati Bantu Gereja HKBP Rp1 M

Bupati Bantu Gereja HKBP Rp1 M
Bupati Bantu Gereja HKBP Rp1 M
TAPTENG -- Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut, Drs Tuani Lumbantobing MSi menyalurkan bantuan pembangunan untuk Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pandan Resort Tukka di Jalan Sutan Singengu, Kecamatan Pandan, sebesar Rp1 Miliar. Bantuan secara simbolis itu diserahkan oleh Kepala Dinas Pendapatan Tapteng Drs Purba Siahaan kepada Ketua Panitia Pembangunan Gereja HKBP Saur Manogi Siburian.

Turut hadir dan menyaksikan pemberian bantuan pembangunan kepada gereja HKBP Pandan, Ketua Tim Penggerak PKK Tapteng Dina Riana br Samosir, Praeses HKBP Ditsrik IX Sibolga Pdt RJ Simamora MTh, sejumlah pimpinan SKPD Pemkab Tapteng dan ratusan jemaat gereja HKBP Pandan Resort Tukka.

Bupati Tapteng Drs Tuani Lumbantobing MSi dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diberikan untuk pembangunan gereja HKBP merupakan bentuk kepedulian Pemkab Tapteng terhadap pembangunan fasilitas rumah-rumah ibadah seperti gereja. "Dalam konsep Tapanuli Growth tidak hanya pembangunan fisik semata yang difikirkan demi kesejahteraan masyarakat Tapteng. Namun di dalam konsep tersebut juga termasuk memikirkan pembangunan kerohanian seperti pembangunan rumah-rumah ibadah dan salah satu contoh adalah pembangunan gereja HKBP Pandan ini," katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati berharap kepada panitia pembangunan Gereja HKBP Pandan untuk dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Sehingga pembangunan gereja dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan. "Dana yang telah diberikan untuk bantuan pembangunan gereja HKBP kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, agar pembangunan gereja ini dapat berjalan lancar dan selesai pada waktunya. Seluruh jemaat gereja harus bergotong-royong karena dengan bergotong-royong setiap pekerjaan akan terasa mudah," ucapnya.

TAPTENG -- Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumut, Drs Tuani Lumbantobing MSi menyalurkan bantuan pembangunan untuk Gereja Huria Kristen Batak Protestan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News