Bupati Freddy Thie: Jadi Orang Sukses itu Proses Jatuh Bangun

Bupati Freddy Thie: Jadi Orang Sukses itu Proses Jatuh Bangun
Bupati Kaimana Freddy Thie di hadapan para siswa di seleksi penerimaan beasiswa. Foto: dok Pemkab Kaimana

jpnn.com, KAIMANA - Bupati Kabupaten Kaimana Freddy Thie memberikan semangat dan motivasi kepada 60 pelajar calon penerima beasiswa SMA Karunia Kasih yang bertempat di Laboratorium SMA Negeri 2 Kaimana, Papua Barat.

"Ini adalah kesempatan yang baik untuk adik-adik semua menjadi bagian dari generasi emas Kaimana di masa depan, adik-adik semua yang ikut seleksi hari ini adalah calon-calon orang hebat nantinya," ujar Freddy di hadapan peserta.

Orang nomor satu Kaimana itu menjelaskan untuk menjadi orang sukses tidaklah didapat dengan cara yang mudah.

"Jadi orang sukses itu punya proses, jatuh bangun gagal itu hal biasa dalam proses tetapi bukan berarti berhenti tapi harus bangkin dan berjuang kembali," jelas pria yang sering disapa Kaibus ini.

Oleh karena itu, dia berharap para peserta yang nantinya mengikuti seleksi beasiswa bisa mengikuti proses dengan baik.

"Karena semua butuh proses, jadi saya harap adik-adik nikmati ya, jika ada yang belum terpilih jangan putuh asa tapi terus belajar dan kembangkan diri", harapnya.

Selain itu, ayah empat orang anak ini juga menyampaikan bahwa pemerintah di bawah kepemimpinannya menaruh perhatian serius terhadap pendidikan di Kaimana.

"Dari total anggaran daerah yang ada, 20 persen di antaranya kami alokasikan untuk pendidikan di Kaimana. Ini perhatian kami dan merupakan komitmen menciptakan generasi unggul dan berdaya saing tinggi," pungkasnya. (flo/jpnn)

Pemerintah di bawah kepemimpinan Bupati Freddy Thie menaruh perhatian serius terhadap pendidikan di Kaimana.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News