Bupati Gagas Bangun Monumen di Pangkalan Bun

Bupati Gagas Bangun Monumen di Pangkalan Bun
Kesibukan petugas Basarnas mengevakuasi korban AirAsia QZ8501 di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun. Foto: Jawa Pos/dok.JPNN

jpnn.com - PANGKALAN BUN  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) berencana membangun monumen di Kota Pangkalan Bun  untuk mengenang  Tragedi pesawat AirAsia QZ 8501.

Keseriusan untuk membangun monument peristiwa naas itu  disampaikan langsung oleh Bupati Kobar H Ujang Iskandar kepada sejumlah awak media, termasuk Kalteng Pos (grup JPNN), Sabtu (10/1).

Ujang mengatakan, kerja keras tim evakuasi yang tidak kenal lelah dalam melakukan evakuasi di lapangan, juga membuat pihaknya tergugah untuk mengabadikan peristiwa tersebut dengan membangun sebuah patung monumen.

“Peristiwa ini, merupakan peristiwa besar yang sangat menimbulkan duka bagi korban dan keluarga korban yang ditinggalkan. Karena itu kami dari Pemkab Kobar selalu berupaya untuk bisa membantu apa yang kami bisa perbuat. Untuk itu sebagai wujud rasa keprihatinan kami, kami berencana ke depannya untuk membuat patung monumentnya,” papar Ujang.

Ia menjelaskan, rencana itu masih perlu dikoordinasikan di internal pemkab, juga dengan pihak terkait. Sehingga ke depan, proses pembangunanya bisa disetujui semua pihak.  Khususnya dari keluarga korban yang ditinggalkan, maupun petugas yang berwenang.(elm/nto)

 


PANGKALAN BUN  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) berencana membangun monumen di Kota Pangkalan Bun  untuk mengenang 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News