Bupati Minta Ormas Ciptakan Lapangan Kerja

Bupati Minta Ormas Ciptakan Lapangan Kerja
Bupati Minta Ormas Ciptakan Lapangan Kerja

jpnn.com - BANDUNG - Bupati Bandung H Dadang M Naser meminta pengurus organisasi kemasyarakatan (ormas) berinisiatif melakukan kegiatan di bidang perekonomian.

Mengingat, kata Dadang, potensi ekonomi di Kabupaten Bandung cukup besar dan beragam, seperti pertanian, perdagangan maupun jasa.

"Saya kasih contoh, usaha dalam bidang pengemasan sebuah produk masih terbuka lebar. Jika perlu, ada organisasi kemasyarakatan yang melakukan pelatihan untuk usaha kemasan itu, saya sangat mendukung," kata Dadang, seperti diberitakan Bandung Ekspres (Grup JPNN).

Bupati yakin, gerakan pemberdayaan ekonomi yang dilakukan ormas akan mendapat dukungan anggotanya. Mengingat, gerakan ini akan berdampak terhadap peningkatan pendapatan masyarakat.

"Saya meminta ormas ini bisa tercipta lapangan kerja baru untuk mengurangi tingkat pengangguran yang hingga kini masih ada di hadapan kita," harap Dadang.

Pemberdayaan ekonomi di bidang pertanian, menurutnya juga memiliki peluang cukup menguntungkan. Ia mengingatkan, Indonesia sampai sekarang masih mengimpor berbagai jenis buah-buahan dari luar negeri, seperti Thailand, China maupun Australia.

"Bahkan, kita pun masih mengimpor beras dari Vietnam. Padahal kalau kita sadari, Indonesia ini negara agraris yang memiliki tanah subur, jenis tanaman apapun bisa tumbuh, tapi kenapa masih saja mengimpor? Nah ini menjadi peluang bagi ormas untuk menutupi kekurangan tersebut" tambahnya.

Menurutnya, Korea Selatan merupakan salah satu negara di kawasan Asia yang berhasil mengelola pertanian dan industri. Keberhasilan ini kata Dadang, karena didorong kerja keras dan kerja cerdas masyarakatnya dalam mengolah pertanian.

BANDUNG - Bupati Bandung H Dadang M Naser meminta pengurus organisasi kemasyarakatan (ormas) berinisiatif melakukan kegiatan di bidang perekonomian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News