Calon Sekda Kumpul di Rumah Walikota

Calon Sekda Kumpul di Rumah Walikota
Calon Sekda Kumpul di Rumah Walikota

jpnn.com - CIREBON - Beberapa nama calon sekda Kota Cirebon yang santer beredar, berkumpul di rumah dinas (rumdin) Walikota, Ano Sutrisno di Jalan Siliwangi Kejaksan, Cirebon, Selasa malam (10/12) dalam acara syukuran ulang tahun Hj Erni Astuti Ano Sutrisno. Berbagai spekulai menyeruak untuk masuk tahap seleksi.

 

Menurut sumber Radar Cirebon (Grup JPNN), secara tersembunyi maupun terang-terangan, Ano terus memantau perkembangan calon sekda dan kinerja para pejabat eselon dua yang berpotensi menduduki kursi E-3. Hal ini semata-mata untuk mendapatkan penilaian obyektif dan menyeluruh dari para calon sekda tersebut.

“Pak Ano menerapkan aturan sebagai acuan. Kinerja para calon sekda ikut menjadi pertimbangan,” ujar sumber tersebut, Rabu (11/12). Terlebih, beberapa nama yang telah lulus syarat administratif menjadi calon sekda, menyeruak ke permukaan.

Setidaknya, lanjut sumber itu, nama PNS seperti Drs Arman Surahman MSi, Dr Wahyo MPd, Drs Asep Dedi MSi dan Ir Vicky Sunarya, masih menjadi pantauan walikota.

Meskipun demikian, beberapa nama lain dari calon sekda yang diajukan ke meja walikota, masih tetap mendapatkan perhatian untuk penilaian kinerja. Aturan mewajibkan walikota mengirimkan tiga nama PNS eselon dua untuk calon sekda.

Karena itu, otomatis dipastikan akan ada satu nama yang tergeser dari bursa pencalonan pucuk karir PNS tersebut. Seperti yang disampaikan Walikota Ano sebelumnya, tiga nama itu bisa jadi dari PNS senior, yunior dan nama lain. “Tunggu saja, Insya Allah minggu ini akan segera dikirimkan ke Bandung,” ujarnya.

Acara syukuran ulang tahun istri wali kota yang digelar di rumdin, seolah menjadi momen para calon sekda berkumpul. Bahkan sumber Radar lainnya mengatakan, suasana saat itu sedikit tegang antara satu calon dengan calon lainnya.

CIREBON - Beberapa nama calon sekda Kota Cirebon yang santer beredar, berkumpul di rumah dinas (rumdin) Walikota, Ano Sutrisno di Jalan Siliwangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News