Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud Ditangkap KPK, Pelayanan Pemerintahan Tetap Berjalan Lancar

Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud Ditangkap KPK, Pelayanan Pemerintahan Tetap Berjalan Lancar
Wakil Bupati PPU Hamdam Pongrewa (ANTARA Kaltim/ M Ghofar)

jpnn.com, PENAJAM - Pelayanan pemerintahan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, tetap lancar meskipun Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT). 

“Secara umum pelayanan pemerintahan tetap aman dan lancar setelah adanya penangkapan oleh KPK, tetapi memang aktivitas di Sekretariat Kabupaten PPU (Kantor Bupati) agar terganggu karena ada ruang yang disegel, seperti pintu koridor menuju ruang bupati,” kata Wakil Bupati PPU Hamdam Pongrewa di Penajam, Kamis (13/1). 

Hamdam mengaku prihatin atas OTT KPK terhadap Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud. Namun, Hamdan mengimbau semua pejabat, aparatur sipil negara, para tenaga harian lepas (THL), tetap melakukan tugas-tugasnya seperti biasa. 

“Saya mengimbau kepada semua pejabat, ASN, dan THL untuk tetap bekerja seperti biasa guna memberikan pelayanan yang ramah ke masyarakat. Lakasanakan semua tugas dengan baik seperti biasa," ungkap Hamdam.

Saat ditanya soal siapa yang yang ditangkap KPK selain bupati, Hamdan mengaku tidak mengetahui persis. Sebab, belum ada pemberitahuan dari KPK.

Dia bahkan mengetahui kabar OTT terhadap bupati ini pun setelah subuh dari rekannya yang memberitahu melalui handphone. 

Sementara, Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud ditangkap KPK saat berada di Jakarta bersama beberapa pihak lain. Hanya saja, Ali Fikri tidak memerinci siapa saja yang ditangkap oleh komisi antikorupsi tersebut. 

Selain itu, tim KPK juga menangkap beberapa pihak di Kaltim. Sebelumnya pihak yang diamankan itu sudah diperiksa di Mapolda Kaltim. Kemudian, mereka yang diperiksa itu segera dibawa ke Jakarta. 

Penangkapan Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud oleh KPK tidak mengganggu pelayanan pemerintahan di PPU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News