Bupati Seram Barat Berharap TdM Dongkrak Pariwisata

Bupati Seram Barat Berharap TdM Dongkrak Pariwisata
Pembalap sepeda Tour de Molvccas melewati pesisir pantai di Pulau Seram Bagian Selatan, Maluku pada Kamis (21/9). FOTO: EO IGP

jpnn.com, MALUKU - Bupati Seram Barat Maluku M Yasin Payopo mengharapkan event Tour de Molvccas 2017 bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke daerahnya.

Hal ini disampaikan di sela-sela memberikan hadiah kepada pemenang etape keempat TdM di Pelabuhan Waipirit, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Barat, Kamis (21/9).

"Kami mengharapkan bisa mendongkrak angka kunjungan wisatawan terkait TdM ini," kata Yasin.

Etape keempat TdM finish di Pulau Seram. Sama seperti pada tiga etape sebelumnya, rute di etape ini menghadirkan pemandangan alam eksotis khas Maluku.

Pada etape keempat ini, rute melintas di Jalan Trans Seram yang menghubungkan Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Barat.

Yasin menuturkan, gelaran ini merupakan kesempatan emas buat daerahnya yang baru berdiri selama sepuluh tahun itu untuk bisa mempromosikan pariwisata mereka.

Dengan menyuguhkan pemandangan eksotis selama balapan, para pembalap dan official team diharapkan bisa tertarik untuk kembali lagi dan mengunjungi Kabupaten Seram Barat.

''Pada penyelenggaraan berikutnya, kami berharap ada lebih banyak pembalap yang ikut di ajang ini. Hal ini agar semakin banyak wisatawan asing yang mengenal dan sempat melihat keindahan alam di SBB, kemudian tertarik untuk datang lagi,'' kata Yasin.

Bupati Seram Barat Maluku M Yasin Payopo mengharapkan event Tour de Molvccas 2017 bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke daerahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News