Bupati Sijunjung Diperas Penipu

Bupati Sijunjung Diperas Penipu
Bupati Sijunjung Diperas Penipu

JAKARTA – Masih ada saja pejabat yang kena peras.  Kali ini pemeras tidak lagi mencatut nama KPK, tetapi mencatut nama jubir Departemen Dalam Negeri Saut Situmorang. Korbannya Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, Darius Apan. Si pemeras yang mengaku bernama Agus Mulyono minta Darius Apan mentransfer uang Rp100 juta ke nomor rekening di Bank Nasional Indonesia (BNI).

Untungnya, ajudan Darius yang bernama Onzu buru-buru melakukan cross check ke Kepala Staf Pribadi (Kaspri) Mendagri Mardiyanto melalui short messages service (SMS). Bunyi SMS itu diteruskan ke Saut Situmorang.

Saut berang. Dia pun meminta dua stafnya untuk menghubungi Agus Mulyono melalui nomor handphone yang tercatat di ponsel ajudan Bupati Sijunjung. Staf Saut pura-pura akan mengirim uang yang diminta. Namun, si Agus cepat-cepat memutus percakapan. Dihubungi lagi, ponsel itu tidak aktif. Kejadian pada Senin (25/8) siang.

Saut berencana melaporkan kasus ini ke kepolisian. "Itu sama sekali tidak benar. Siapa pun yang mengatasnamakan pejabat Depdagri untuk meminta uang, segera telepon saya. Ini adalah penipuan, pemerasan, sekaligus fitnah besar. Itu perbuatan biadab," ujar Saut dengan nada tinggi, Selasa (26/8). (sam)

JAKARTA – Masih ada saja pejabat yang kena peras.  Kali ini pemeras tidak lagi mencatut nama KPK, tetapi mencatut nama jubir Departemen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News