Bambang Soeroso Ketua Kelompok DPD di MPR

Bambang Soeroso Ketua Kelompok DPD di MPR
Bambang Soeroso Ketua Kelompok DPD di MPR

jpnn.com - JAKARTA - Bambang Soeroso kembali terpilih jadi Ketua Kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) masa sidang 2008-2009. Kocok ulang dilakukan terbuka melalui aklamasi dan pemungutan suara (voting) di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Selasa (26/8), dipimpin Wakil Ketua DPD Laode Ida.

Komposisi pimpinan hanya mengalami perubahan di unsur wakil ketua dan wakil sekretaris setelah “paket” Bambang Soeroso, M Ichsan Loulembah, dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas terpilih secara aklamasi dalam rapat pleno Kelompok DPD di MPR. “Paket” tersebut untuk posisi Ketua, Sekretaris, dan Wakil Ketua I.

“Kinerja mereka sangat memuaskan dan bisa terus dilanjutkan. Kalau pun ada pilihan lain, tetap kita hargai,” kata Wakil Ketua DPD, Laode Ida menilai kepemimpinan Bambang Soeroso (Ketua), M Ichsan Loulembah (Sekretaris), dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas (Wakil Ketua I).

Seusai menerima palu dari Laode, ketua terpilih melanjutkan pemilihan unsur pimpinan lainnya yang konfigurasinya disesuaikan dengan urutan perolehan suara dan keterwakilan wilayah barat, tengah, dan timur. Memulai kepemimpinannya, Bambang mengharapkan agar Kelompok DPD di MPR terus menerus membangun team work atau soliditas perjuangan amandemen kelima Undang-Undang Dasar 1945.

“Kita semua optimis, dan sudah disampaikan pimpinan DPD, bahwa amandemen kelima UUD 1945 insya Allah akan terjadi pasca-Pemilu 2009. Upaya ini harus didukung semua pihak, karena kalau satu dayung saja tidak dikayuh maka mustahil perahu perjuangan ini akan berhasil,” kata Bambang Soeroso.

Ia juga mengingatkan, tahun ini merupakan masa sidang terakhir DPD periode 2004-2009. Konfigurasi keanggotaan DPD periode 2009-2014 akan lebih beragam setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) membolehkan pengurus dan/atau anggota partai politik sebagai anggota DPD. “DPD akan dimasuki berbagai kepentingan,” ujarnya. (Fas)


Berita Selanjutnya:
JK Bantah Tudingan Mega

JAKARTA - Bambang Soeroso kembali terpilih jadi Ketua Kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) masa sidang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News