Bupati Sumba Barat Mendukung Regenerasi dari Tokoh Senior PDIP Herman Herry kepada Stevano Adranacus

Bupati Sumba Barat Mendukung Regenerasi dari Tokoh Senior PDIP Herman Herry kepada Stevano Adranacus
Bupati Sumba Barat Yohanis Dade berfoto bersama tokoh senior PDI Perjuangan Herman Herry dan putranya Stevano Adranacus di Kabupaten Sumba Barat, Provinsi NTT pada Kamis (14/9/2023). Foto: Humas PDIP Sumba Barat

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Sumba Barat Yohanis Dade menyatakan siap memuluskan regenerasi karier politik dari tokoh senior PDI Perjuangan Herman Herry kepada sang anak Stevano Adranacus pada Pemilu 2024.

Dia juga menyampaikan keyakinan betapa percepatan pembangunan wilayah Kabupaten Sumba Barat yang terjadi berkat dukungan Herman Herry akan bisa dilanjutkan oleh Stevano Adranacus saat terpilih sebagai anggota DPR RI nanti.

Hal tersebut disampaikan Yohanis Dade dalam pertemuan bersama seluruh Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Sumba Barat seperti dilansir dalam keterangan tertulis pada Kamis (14/9/2023).

Pertemuan itu juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sumba Barat beserta tokoh masyarakat dan pemuka agama.

“Bapak Herman Herry adalah salah satu putra kebanggaan NTT dan Sumba. Beliau telah berbuat banyak bagi daerah ini. Percepatan pembangunan infrastruktur dan jalan serta pesatnya perubahan di Sumba Barat ini tak lepas dari dukungannya. Rasanya tidak etis kalau kami tidak menyampaikan terima kasih kepada orang yang sudah banyak berbuat bagi daerah ini,” kata Yohanis Dade.

Yohanis menyebut Herman Herry memang sudah hampir empat  periode di DPR RI.

“Mungkin Beliau (Herman Herry) merasa sudah waktunya melakukan regenerasi (digantikan Stevano, red.). Kita tidak perlu punya pilihan lain dan saya siap bertanggung jawab,” ucap Yohanis.

Dalam kesempatan tersebut, Herman Herry juga kembali menyampaikan keinginannya untuk tidak lagi maju menjadi anggota DPR RI.

Bupati Sumba Barat Yohanis Dade mendukung regenerasi karier politik dari tokoh senior PDIP dari Herman Herry kepada Stevano Adranacus pada Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News