Bupati Zaenal: PPPK Harus Gigih dan Tekun Menyelesaikan Kompleksitas Permasalahan

Bupati Zaenal: PPPK Harus Gigih dan Tekun Menyelesaikan Kompleksitas Permasalahan
Sebanyak 100 PPPK guru di Kabupaten Magelang mengikuti orientasi. ANTARA/HO-Bagian Prokompim Kabupaten Magelang

jpnn.com - MAGELANG - Bupati Magelang Zaenal Arifin memberikan pengarahan kepada 100 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (26/6). Pengarahan itu diberikan dalam kegiatan orientasi pengenalan nilai dan etika sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Dalam kesempatan itu, Zaenal Arifin mengatakan bahwa menjadi PPPK, lebih-lebih dari tenaga pendidik, sekarang ini dinilai sangat mulia, yaitu membentuk jiwa, watak, dan membangun kepribadian peserta didik, untuk menjadi seorang yang berguna bagi agama, nusa, dan bangsa.

"Melalui kegiatan orientasi ini, saya memandang perlu adanya pembekalan bagi PPPK untuk pengenalan tugas dan fungsi sebagai ASN dan juga nilai dan etika yang berlaku pada instansi pemerintah," kata Zaenal Arifin di Magelang, Jateng, Senin (26/6).

Dia berharap orientasi ini dapat memberikan wawasan dan cakrawala berpikir dalam menjalankan tugas di kemudian hari, guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Magelang yang sejahtera, berdaya saing, dan amanah.

Menurut Zaenal, di tengah-tengah derasnya arus informasi teknologi saat ini, PPPK sebagai abdi negara dan abdi masyarakat harus gigih dan tekun menyelesaikan kompleksitas permasalahan dalam menjalankan tugas pemerintahan.

"Supaya nantinya roda organisasi besar dalam pemerintahan dapat berjalan menuju terwujudnya visi Kabupaten Magelang yang sejahtera berdaya saing dan amanah," ungkap Zaenal.

Oleh karena itu, Zaenal mengatakan PPPK dalam melaksanakan tugas pemerintahan perlu dibekali dengan pengenalan tugas dan fungsi sebagai ASN dan nilai serta etika yang berlaku pada instansi pemerintah.

Apalagi, saat ini telah diterapkan nilai-nilai ASN yang berakhlak sebagai fondasi baru demi terwujudnya satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN untuk memberikan pelayanan yang baik, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, dan kolaboratif.

Bupati Magelang Zaenal Arifin memberikan pengarahan kepada 100 PPPK 2023 di lingkungan Pemkab Magelang. Begini pesannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News