Burnley vs Manchester City: Fakta Buruk Juara Bertahan

Burnley vs Manchester City: Fakta Buruk Juara Bertahan
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Foto: AFP

jpnn.com, BURNLEY - Manchester City pantas waswas setelah disalip Liverpool, Sabtu (28/4) kemarin. The Reds -julukan Liverpool- memuncaki klasemen Premier League setelah menang di pekan ke-36 atas Huddersfield Town.

Nah, City bisa saja tersendat ketika melawat ke kandang Burnley di Turf Moor, Burnley, malam nanti WIB (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 20.05 WIB). '”Saya tak tahu siapa Pep (Guardiola, tactician Manchester City). Tapi, saya akan membayangkan dia akan belajar bahwa tak ada lagi jalan-jalan di taman dalam Premier League. Turf Moor bukan tempat mereka untuk bersenang-senang,'' ancam pelatih Burnley Sean Dyche, seperti dikutip Daily Mail.

Bukan hanya di Turf Moor. Di mana pun The Clarets -julukan Burnley- main menantang klub-klub papan atas Premier League ambisinya selalu sama. ''Kami bisa menyulitkan mereka,'' tambah Dyche.

Ingat betapa frustrasinya Chelsea saat diredam 2-2 Burnley di Stamford Bridge, London, akhir pekan lalu (23/4). ''Setelah mencetak dua gol mereka sudah tak lagi memainkan sepak bola. Ini sudah anti-football,'' kritik bek tengah Chelsea David Luiz kepada Sky Sports setelah laga saat itu.

Chelsea bukan satu-satunya klub yang pernah dibikin susah mengalahkan Tom Heaton dkk. Sejak 2019, Liverpool satu-satunya klub papan atas yang mengalahkan mereka.

(Bacalah: Manchester United vs Chelsea: Masih Mau Main di Liga Champions Enggak?)

Tottenham Hotspur dan Manchester United juga gagal menekuk Burnley. Bahkan, Spurs menjadi korban Turf Moor setelah ditaklukkan 1-2 saat matchweek 27 (23/2). United ditahan 2-2 di Old Trafford, Manchester, lebih dahulu pada matchweek 24 (30/1). Belum tertutup peluang City jadi korban selanjutnya.

Bek Burnley Ben Mee kepada Daily Mirror menyebut, motivasinya dan pemain Burnley lainnya berbeda ketika berhadapan dengan klub-klub elite Premier League. ''Anda tak bisa mengimbangi permainan bagus mereka. Hanya satu yang bisa Anda lakukan, buat mereka tidak bisa bermain bagus melawan Anda. Jangan berkata, ini tiga poin untuk kalian,'' klaim Mee yang pernah bersitegang dengan mantan penyerang United musim lalu, Zlatan Ibrahimovic itu.

Manchester City akan bertandang ke kandang Burnley di Turf Moor, Minggu (28/4) mulai pukul 20.05 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News