Buron Puluhan Tahun Tertangkap Gara-Gara Ibu Wafat

Buron Puluhan Tahun Tertangkap Gara-Gara Ibu Wafat
Ilustrasi borgol. Pixabay

jpnn.com, HOUSTON - Hampir empat dekade sudah Stephen Michael Paris masuk daftar most wanted. Persisnya setelah dia melarikan diri dari Penjara Joss Dunn di Muskogee, Oklahoma, Amerika Serikat, pada 1981.

Sebagaimana dilansir Associated Press, pelarian nan panjang itu berakhir gara-gara rubrik dukacita kematian sang ibu yang muncul di sebuah situs berita.

Di situ tercantum nama sang anak, Stephen Chavez. Itulah nama alias yang dipakai pria 58 tahun tersebut selama tinggal dan bekerja di kawasan Houston.

Menurut US Marshals Service, di rubrik berita duka itu, ada detail keterangan tentang Paris yang selama ini terabaikan. Dari sana polisi bergerak.

Mereka akhirnya menangkap Paris yang ketika melarikan diri masih berusia 21 tahun itu tanpa perlawanan di tempatnya bekerja.

Paris dipenjara di Jess Dunn dalam kasus kepemilikan dan peredaran obat terlarang. Dia divonis 9 tahun, tetapi baru menjalaninya 19 bulan saat kabur dari penjara. (*/c15/ttg)


Setelah hampir empat dekade jadi buron, Stephen Michael Paris akhirnya tertangkap juga. Apesnya, penangkapan itu terjadi karena ibundanya wafat


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News