Bursa Capres: Tak Punya Musuh, Airlangga Hartarto Bisa Berpasangan dengan Siapa Saja

Bursa Capres: Tak Punya Musuh, Airlangga Hartarto Bisa Berpasangan dengan Siapa Saja
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto di Bandung, Sabtu (5/6/2021). Foto: Dok Partai Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Nama Airlangga Hartarto belakangan ini makin sering disebut dalam pembicaraan soal calon presiden alias capres Pemilu 2024. Dia bahkan diisukan sedang mencari calon pendamping untuk maju nanti. 

Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid mengatakan, Airlangga Hartarto adalah pribadi yang mudah bergaul dengan siapa saja. Sehingga tak sulit untuk membangun koalisi pada Pilpres 2024 nanti.

"Untuk saat ini kami bicara dengan semua, maksudnya kami buka komunikasi dengan semua. Pak Airlangga kan sosok yang mudah kita pasangkan dengan semua orang,” jelas Meutya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/6).

Meutya juga menekankan, Airlangga selama ini mudah berkawan. Bahkan, kata dia, Airlangga juga tidak memiliki musuh.

“Beliau enggak ada musuh, kawan banyak, jadi enggak sulit," katanya

Teranyar, pada Sabtu (5/6) lalu, Airlangga bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK). Dalam pertemuan itu RK bahkan menggenakan baju kuning, warna yang identik dengan Golkar.

"Kita lihat siapa yang mendampingi Pak Airlangga. kalau Pak RK pakai baju kuning tanya Pak RK. Tapi kami membuka peluang dengan semua," katanya.

Mengenai klaim NasDem soal komunikasi intensif dengan Golkar, Meutya juga mengakui. Namun, dia kembali menegaskan bahwa Golkar berkomunikasi dengan semua pihak.

Golkar menegaskan bahwa keputusan mengusung Airlangga Hartarto sebagai capres sudah final. Bagaimana dengan sosok wakilnya?

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News