Bursa Menanti Hasil Pidato Ben Bernanke

Bursa Menanti Hasil Pidato Ben Bernanke
Bursa Menanti Hasil Pidato Ben Bernanke
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil melanjutkan tren kenaikan. Pada penutupan perdagangan kemarin indeks naik 33.207 poin (0.820 persen) ke level 4,080.672 dan indeks LQ45 naik 5.82 poin (0.84 persen) ke level 697.28.

               

Research Analyst PT Panin Sekuritas, Purwoko Sartono, mengatakan IHSG menguat di tengah sentimen negatif dari langkah IMF menurunkan pertumbuhan ekonomi global tahun 2013 seiring dengan krisis utang Eropa sehingga memperpanjang resesi yang terjadi di Spanyol dan memperlambat pertumbuhan ekonomi negara berkembang.

"IMF memerkirakan pertumbuhan ekonomi global 2013 sebesar 3,9 persen atau turun dari perkiraan sebelumnya sebesar 4,1 persen. Selain itu investor global juga masih menanti pidato Gubernur The Federal Reserve Ben Bernanke di depan kongres AS (Amerika Serikat) Selasa waktu setempat," ujarnya, Selasa (17/7).

Pelaku pasar akan memerhatikan pidatonya untuk mencari tanda-tanda pemberian stimulus ekonomi tahap ketiga demi menyelamatkan ekonomi. Purwoko memerkirakan menguatnya IHSG diperkirakan akan berlanjut pada hari ini.

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil melanjutkan tren kenaikan. Pada penutupan perdagangan kemarin indeks naik 33.207 poin (0.820

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News