Bursa Saham Tetap Di Jalur Positif

Bursa Saham Tetap Di Jalur Positif
Bursa Saham Tetap Di Jalur Positif
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi masih melanjutkan tradisi positif. Sejumlah sentimen masih cukup mendukung gerakan indeks. Belum ada sentimen negatif baik dari tingkat maupun eksternal. "Saya rasa indeks masih tetap menghijau mengawali perdagangan pekan ini. Sentimennya masih mendukung," ulas Billy Budiman, Head Of Tecnical Analyst Batavia Prosperindo Sekuritas, ketika dihubungi di Jakarta.

Dia menyebut kalau sesuai skenario, kemungkinan indeks bisa kembali mengukir rekor baru. Sebab, dari eksternal tetap positif, terutama membaiknya indeks Dow Jones. Dan, biasanya kalau indeks Dow Jones mengalami apresiasi, bursa domestik akan terkena imbasnya. "Di samping itu, masih banyak laporan keuangan emiten yang belum rampung," tukasnya.

Billy menyakini indeks hari akan bergerak pada kisaran support 4000 dan resistence di level 4150. Posisi atas itu sebut Billy, jika bisa diterabas peluang indeks melaju sepanjang pekan ini tetap besar. Sementara saham-saham yang kemungkinan menggeliat antara lain Bank Mandiri (BMRI), Indofood Sukses Makmur (INDF), Gajah Tunggal (GJTL), TBLA, INDS dan JPFA.

Sementara pendapat kontra dilempar Gema Merdeka Goeyardi. Bagi analis UOB Kay Hian Sekuritas itu, kemungkinan indeks dalam bayang-bayang koreksi masih sangat terbuka. Tetapi, koreksi sesungguhnya akan terjadi pada perdagangan besok. "Saya rasa itu wajar kalau terjadi profit taking. Tetapi, itu tidak akan banyak memengaruhi langkah indeks menuju rekor baru," tukasnya. 

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi masih melanjutkan tradisi positif. Sejumlah sentimen masih cukup mendukung gerakan indeks.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News