BURT DPR Minta RS Ini Fasilitasi Dokter Jantung

BURT DPR Minta RS Ini Fasilitasi Dokter Jantung
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Elva Hartati memimpin kunjungan kerja BURT Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (6/9/2017). Foto: Humas DPR

jpnn.com, PONTIANAK - Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Elva Hartati mengatakan Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak di Provinsi Kalimantan Barat, sudah siap melayani Anggota DPR RI beserta anggota keluarganya, jika harus mendapat perawatan atau pelayanan kesehatan. Namun ada yang kurang yakni tidak ada dokter jantung. Untuk itu, dia berharap ruma sakit memfalitasi pelayanan dokter jantung.
 
Demikian dikatakan Elva Hartati saat memimpin kunjungan kerja BURT ke Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (6/9/2017). Kunjungan yang didampingi PT. Jasindo sebagai provider asuransi DPR RI ini, langsung diterima oleh Direktur Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak. Setelah mendengar penjelasan dari Direktur RS tersebut, dijumpai ada yang kurang dari fasilitas yaitu tidak adanya dokter jantung.
 
Direktur Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak menjelaskan bahwa dokter jantung di Kalimantan Barat hanya ada 4 orang, untuk BURT berharap agar rumah sakit  tersebut memfasilitasi dokter jantung.
 
Usai melakukan dialog dengan jajaran Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak rombongan BURT DPR RI meninjau fasilitas yang ada di rumah sakit tersebut.

“Saya rasa sudah cukup bagus fasilitas Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak untuk melayani Anggota DPR RI beserta keluarganya di Kalimantan Barat, jika mengalami sakit dan harus mendapat perawatan,” kata Elva, usai pertemuan.
 
Politisi Fraksi PDI Perjuangan itu menambahkan, dari sisi fasilitas maupun Sumber Daya Manusia, Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak ini sudah cukup baik. Sehingga dapat dikatakan layak untuk merawat Anggota DPR RI beserta keluarganya. Namun, ia mengingatkan, pelayanan juga harus terus ditingkatkan.
 
“Ke depannya, saya mohon kepada Direksi Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak apabila masih ada kekurangan, seperti tidak adanya dokter jantung untuk segera dilengkapi, dan saya mohon untuk fasilitas dan SDM, ditingkatkan lagi, dan lebih baik lagi. Saya mohon juga agar pasien yang merupakan Anggota DPR RI beserta anggota keluarganya, apabila mereka sakit, bisa dilayani sesuai dengan anjuran Pemerintah,” pesan Elva.
 
Politikus asal dapil Bengkulu ini juga meminta kepada Direksi Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak untuk selalu berkoordinasi dengan PT. Jasindo, sebagai provider asuransi DPR RI. Terutama untuk pembaruan nama-nama Anggota DPR RI, agar pelayanan rumah sakit tersebut maksimal.
 
Hal senada juga diungkapkan oleh Anggota BURT Kuswiyanto. Politikus Fraksi PAN itu melihat, fasilitas di Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak sudah cukup memadai dan memenuhi syarat. Bahkan menurutnya, RS ini dapat dijadikan contoh bagi RS lain dalam hal pelayanan kepada anggota DPR RI beserta keluarganya.
 
“Saya pikir juga RS lain dapat menjadikan Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak sebagai contoh pelayanan. Kami berharap tindakan-tindakan yang sifatnya harus cepat, betul-betul dilakukan. Jangan sampai proses administrasi berjalan, pasien tidak ditangani,” kata politikus PAN tersebut.
 
Sebelumnya Direktur Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak menjelaskan bahwa pihaknya sudah memiliki fasilitas khusus untuk Anggota DPR RI, keluarganya, termasuk dalam hal ini untuk pejabat negara. Diantaranya ruang rawat VVIP dan Suite Bussiness, hingga ICCU dan NICU.
 
“Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak beserta seluruh SDM siap untuk memberikan pelayanan kepada seluruh Anggota DPR RI beserta keluarganya, seandainya dibutuhkan pelayanan dengan kami. Koordinasi dengan PT. Jasindo juga sudah berjalan dengan baik,” jelas Direktur RS Mitra Medika Pontianak.(adv/jpnn)


BURT DPR RI Elva Hartati melakukan kunker ke Rumah Sakit Mitra Medika Pontianak. Anggota DPR berharap RS Mitra Medika memfasilitasi pelayanan dokter jantung


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News