Buru 4 Perampok Pedagang Emas, AKBP Ferry Ferdian Kerahkan Kekuatan Penuh

Buru 4 Perampok Pedagang Emas, AKBP Ferry Ferdian Kerahkan Kekuatan Penuh
Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian sedang membesuk korban perampokan. (Antara/HO-Dok Humas Polres Agam)

jpnn.com, LUBUKBASUNG - Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian mengerahkan tim khusus untuk memburu empat perampok dengan kekerasan terhadap Kamaruzaman (47), pedagang emas di Labuah Sampik, Nagari Parik Panjang, Kecamatan Matur, Jumat (16/9), sekitar pukul 16.00 WIB.

Selain dirampok, korban juga ditembak pada bagian paha kaki kanan.

"Tim masih memburu empat tersangka yang kabur seusai melakukan aksinya dengan membawa tas korban yang berisi emas 24 karat seberat 1,2 kilogram dan uang tunai Rp 250 juta," kata AKBP Ferry di Lubukbasung, Rabu.

Dengan kekuatan penuh, katanya, semua tersangka yang terlibat diharapkan bisa ditangkap dan barang bukti yang diambil bisa kembali lagi.

"Saya mohon doanya, semoga tim yang telah saya bentuk berhasil menangkap semua pelaku. Saya langsung memimpin untuk menangkap empat tersangka," katanya.

Dia mengatakan tim khusus dibentuk untuk menangkap empat perampok yang menembak Kamaruzaman.

Perampokan itu diawali saat korban bersama adiknya Yuliandri (45) pulang berdagang emas dari Pasar Lawang, Kecamatan Matur.

Sebelum dirampok, korban sempat diintai saat berangkat pulang dari Pasar Lawang menuju rumahnya.

Korban Kamaruzaman juga ditembak para perampok. Emas 24 karat seberat 1,2 kilogram dan uang tunai Rp 250 juta raib dibawa kabur pelaku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News