Buru Hadiah Terakhir untuk Ferrari

Buru Hadiah Terakhir untuk Ferrari
Foto : REUTERS
MILAN - Kimi Raikkonen tidak lagi bersama Ferrari musim depan. Namun, itu tidak mematikan semangatnya untuk memberikan yang terbaik bagi Kuda Jingkrak pada dua lomba tersisa. Pada lomba akhir pekan ini di Sirkuit Interlagos, Brazil, dia bertekad untuk naik ke podium.

   

Menurut Raikkonen, podium bukan hasil yang mudah untuk diraih. Sebab, timnya telah menghentikan pengembangan F60 sejak beberapa pekan lalu. Pada lomba terahhir di Jepang dua pekan lalu, Raikkonen juga mentok di urutan keempat. "Biasanya mobil kami cocok dengan karakter Interlagos. Kami berharap itu akan berlanjut akhir pekan ini, meski itu sangat sulit," kata Raikkonen sebagaimana dilansir Autosport.

     

Ferrari sudah tidak punya lagi peluang juara baik pembalap maupun konstruktor. Namun, bukan berarti mereka tidak punya lagi misi pada dua lomba tersisa. Salah satu adalah untuk terus bertahan di peringkat ketiga konstruktor.

     

Posisi Ferrari di peringkat ketiga klasemen konstruktor cukup rawan. Mereka mengoleksi 67 poin. Hanya unggul dua poin dari McLaren-Mercedes. Padahal, dengan belum pulihnya Felipe Massa, Ferrari praktis hanya bisa berharap kepada Raikkonen. Giancarlo Fisichella yang menggantikan Massa masih dalam tahap adaptasi. "Kami akan berjuang untuk bertahan di urutan ketiga klasemen konstruktor," tandas Raikkonen.

     

MILAN - Kimi Raikkonen tidak lagi bersama Ferrari musim depan. Namun, itu tidak mematikan semangatnya untuk memberikan yang terbaik bagi Kuda Jingkrak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News