Timo Glock Absen di Interlagos

Timo Glock Absen di Interlagos
Foto : AP
SAO PAULO - Pembalap Jepang Kamui Kobayashi berpeluang besar menjalani debutnya di ajang Formula 1 saat seri berlangsung di Sirkuit Interlagos, Brazil. Cedera serius yang dialami Timo Glock saat menjalani kualifikasi di GP Jepang pekan lalu, menjadi berkah bagi Kobayashi. Test driver tim Toyota itu terpilih menggantikan Glock untuk berlaga di GP Brazil, pekan depan.

     

Glock mengalami cedera serius ketika mobilnya menabrak dinding pembatas saat keluar dari tikungan pada sesi kualifikasi GP Jepang, pekan lalu. Hasilnya, pembalap Jerman itu pun harus rela hanya menjadi penonton di sirkuit Suzuka, setelah dinyatakan mengalami cedera pada kakinya dan mengalami demam tinggi.

     

Sebelumnya, cedera kaki yang dialami Glock dikabarkan tidak serius dan bisa segera pulih sebelum GP Brazil. Namun, kemarin (11/10) WIB, kubu Toyota melalui bos tim John Howett mengumumkan bahwa Glock mengalami cedera lain dan belum bisa tampil di Interlagos.

     

Berdasarkan laporan terbaru dari Toyota, Glock dikabarkan mengalami cedera keretakan pada tulang vertebrae (tulang belakang). Akibatnya lebih fatal, dia juga terancam absen di seri terakhir yang berlangsung di Abu Dhabi. "Jelas, semua pihak di tim ini sangat prihatin dengan kondisi yang dialami Timo. Kami hanya bisa berharap dia cepat pulih. Berdasar diagnosa awal, kami berharap Timo bisa tampil di Brazil. Sayangnya, hasil pemeriksaan mengatakan Timo mengalami cedera lain dan mengharuskannya absen di Interlagos," beber Howett sebagaimana dikutip Autosport.

     

SAO PAULO - Pembalap Jepang Kamui Kobayashi berpeluang besar menjalani debutnya di ajang Formula 1 saat seri berlangsung di Sirkuit Interlagos, Brazil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News