Ducati Tanpa Pembalap Itali

Espargaro Dapat Desmosedici Terakhir

Ducati Tanpa Pembalap Itali
Foto : REUTERS
ROMA - Balapan MotoGP musim 2010 sudah memiliki 17 pembalap untuk berkompetisi. Kepastian tersebut diperoleh seiring konfirmasi resmi yang diberikan oleh tim Pramac Ducati yang mendaftarkan nama pembalap Spanyol, Aleix Espargaro, sebagai pembalap keduanya. Dia akan mendampingi Mika Kallio yang sudah lebih dahulu didaftarkan.

   

Dengan kepastian masuknya nama Espargaro itu berarti sekaligus mengonfirmasikan terdepaknya nama pembalap Pramac Ducati sebelumnya, Nicolo Canepa. Terdepaknya Canepa menjadi sejarah tersendiri bagi tim merah. Untuk kali pertama, tidak Italiano alias orang Italia yang menunggangi Desemosedici sejak kali pertama tim itu tampil di MotoGP sejak 2003 silam.

   

Kallio berasal dari Finlandia. Tim utama Marlboro Ducati diisi Casey Stoner dan Nicky Hayden yang berasal dari Australia dan Amerika Serikat. Satu Desmosedici lain menjadi jatah pembalap Spanyol Hector Barbera yang dari tim Aspar Ducati.

   

Espargaro adalah mantan pembalap di kelas 125 cc dan 250 cc yang sepanjang musim ini tak membalap di GP (grand prix). Dia hanya mendapat kesempatan sebagai pembalap pengganti Kallio di GP Indianapolis dan GP San Marino. Meski sebelumnya tak memiliki pengalaman di MotoGP, dia selalu mendapatkan poin di dua lomba tersebut dengan masuk finis di posisi ke-13 dan 11.

   

ROMA - Balapan MotoGP musim 2010 sudah memiliki 17 pembalap untuk berkompetisi. Kepastian tersebut diperoleh seiring konfirmasi resmi yang diberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News