Rogge Tetap Pimpin IOC

Rogge Tetap Pimpin IOC
Foto : AP
LONDON - Tak ada nama baru di pucuk pimpinan Komite Olimpiade Internasional (IOC). Setelah delapan tahun menjabat sebagai Presiden IOC, Jacques Rogge kembali mendapat mandat untuk memimpin organisasi tersebut. Dia akan menduduki jabatan tersebut hingga 2013.

   

Pria asal Belgia berusia 67 tahun itu akan menjalani proses pemilihan pada sidang yang berlangsung hari ini waktu setempat. Tapi, pemilihan tersebut menjadi formalitas belaka. Sebab, Rogge tak mendapatkan pesaing untuk berebut kursi jabatan tersebut alias tak ada kandidat lainnya.

   

"Jika saya terpilih kembali, saya memiliki waktu untuk terus sibuk dari pagi hari hingga malam hari untuk empat tahun mendatang," ungkap Rogge yang dulunya menjalani profesi sebagai ahli beda ortopedi itu.

   

Rogge terpilih sebagai Presiden IOC yang kedelapan pada sidang yang berlangsung pada 2001. Saat itu, dia mengalahkan tiga kandidat lain untuk menggantikan Juan Antonio Samaranch yang memangku jabatan selama 21 tahun.

   

LONDON - Tak ada nama baru di pucuk pimpinan Komite Olimpiade Internasional (IOC). Setelah delapan tahun menjabat sebagai Presiden IOC, Jacques Rogge

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News