Buru History demi Tajamkan Tradisi

Buru History demi Tajamkan Tradisi
Buru History demi Tajamkan Tradisi

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Inilah laga perempat final paling panas di Piala Dunia 2014: Jerman kontra Prancis di Estadio Maracana, Jumat (4/7) malam WIB. Sama-sama berstatus juara grup, keduanya harus saling jegal demi satu tiket semifinal.

Siapapun tahu bahwa Jerman adalah negara dengan mental juara sangat kuat di turnamen besar. Tim Panser -julukan Jerman- bahkan kerap disebut sebagai spesialis turnamen karena sering tampil hebat di Piala Eropa ataupun Piala Dunia.

Bagi Jerman, selain merebut tiket semifinal, laga itu juga bakal dijadikan sebagai ajang untuk memburu history di Piala Dunia. Jika mampu menekuk Prancis, Jerman akan menjadi tim pertama yang sanggup empat kali lolos ke semifinal secara beruntun.

Sebelumnya, Jerman mampu finish sebagai runner up di Piala Dunia 2002 dan peringkat ketiga pada dua edisi terakhir. Hingga kini, belum ada satupun negara yang bisa empat kali melaju ke semifinal secara beruntun.

Ambisi Jerman menekuk Prancis kian tinggi karena memiliki rekor bagus di Piala Dunia. Jerman pernah menekuk Prancis pada semifinal Piala Dunia 1982 dan 1986 silam. Saat itu, Jerman masih mengusung nama Jerman Barat.

Laga juga digaransi bakal sengit jika menilik rekor gol dalam pertemuan kedua tim. Hingga kini, sudah tercipta 17 gol dalam tiga pertemuan terakhir di Piala Dunia.

Tim Panser kian pede karena pernah menekuk Prancis dengan skor 2-1 pada pertemuan terakhir, Februari 2013 silam. Saat itu, Thomas Muller dan Sami Khedira mampu membalas gol yang dilesakkan gelandang Prancis, Mathieu Valbuena.

Tapi, Jerman sebenarnya terlihat inferior jika menilik sepuluh laga terakhir kontra Prancis. Pasalnya, Tim Panser hanya bisa membukukan tiga kemenangan, dua hasil imbang dan menelan lima kekalahan.

RIO DE JANEIRO - Inilah laga perempat final paling panas di Piala Dunia 2014: Jerman kontra Prancis di Estadio Maracana, Jumat (4/7) malam WIB. Sama-sama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News