Buru Pembobol Pulsa, Polri Libatkan Pakar IT

Buru Pembobol Pulsa, Polri Libatkan Pakar IT
Buru Pembobol Pulsa, Polri Libatkan Pakar IT
JAKARTA - Mabes Polri akhirnya turun tangan menangani kasus dugaan pencurian pulsa yang banyak dikeluhkan masyarakat. Bareskrim Polri pun telah menerima limpahan berkas pengaduan dari berbagai Polda, mengingat tersebarnya para pelapor di berbagai daerah.

Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saut Usman Nasution, di Mabes Polri Jakarta, Selasa (1/11), menyatakan, korban pencurian pulsa memang tak hanya terjadi di wilayah hukum Polda Metrojaya saja. ‘’Korbannya tidak hanya dari satu wilayah Polda. Di samping itu, untuk pembuktiannya diperlukan satu keahlian khusus, maka dilimpahkan ke Bareskrim Polri,’’ ujar Saut.

Menurut Saut, Mabes Polri telah melakukan berbagai persiapan untuk mempercepat penanganan kasus ini. Upaya polisi antara lain dengan menggandeng sejumlah pakar informasi dan teknologi (IT).

‘’Bareskrim telah bekerja sama dengan ahli IT untuk mengungkapkan bagaimana modusnya dan juga untuk mencari alat bukti yang bisa digunakan untuk menjerat keterlibatan dari sindikat pelakunya,’’ tambah Saut.

JAKARTA - Mabes Polri akhirnya turun tangan menangani kasus dugaan pencurian pulsa yang banyak dikeluhkan masyarakat. Bareskrim Polri pun telah menerima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News