JPNN.com

Buru Sisa-sisa Teroris Poso, Polri Kerahkan 2 SSK Brimob

Selasa, 01 Januari 2019 – 22:55 WIB
Buru Sisa-sisa Teroris Poso, Polri Kerahkan 2 SSK Brimob - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri kembali mengerahkan dua satuan setingkat kompi (SSK) Brimob untuk memburu kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) Poso pimpinan Ali Kalora.

Pengejaran itu sebagai tindak lanjut insiden penembakan yang dilakukan Ali Kalora Cs terhadap aparat kepolisian yang tengah mengevakuasi korban mutilasi di Dusun Salubose, Desa Salubanga, Sausu, Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Senin (31/12).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, dua SSK Brimob itu tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tinombala Polda Sulawesi Tengah yang bertugas memburu sisa-sisa MIT di pegunungan Poso. Kekuatan kelompok teroris itu berkurang sejak kematian pimpinannya, Santoso akibat ditembak aparat pada pertengahan 2016.

“Saat ini Satgas Tinombala Polda Sulteng masih melakukan pengejaran kelompok Ali Kalora Cs," kata Dedi, Selasa (1/1).

Dia menambahkan, pengejaran dilakukan dengan mendatangi lokasi penembakan dua anggota Polri. Di lokasi penembakan terhadap dua anggota Polri di Desa Salubanga, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng), tim menemukan sejumlah barang bukti di antaranya bom lontong dan sejumlah amunisi yang diduga tercecer saat teroris kabur.(cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara