JPNN.com

Kelompok Teroris MIT Sengaja Bunuh Warga Untuk Serang Polisi

Selasa, 01 Januari 2019 – 01:32 WIB Kelompok Teroris MIT Sengaja Bunuh Warga Untuk Serang Polisi - JPNN.com

jpnn.com, POSO - Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) diduga berulah dengan sengaja membunuh seorang pekerja ladang berinisial RB alias A di Pantai Kapal Dusun Salubose, Sulawesi Tengah.

Menurut dia, aksi pembunuhan itu sengaja untuk memberi tahu bahwa kelompok mereka masih ada dan tetap eksis.

“Selain mengincar masyarakat, mereka juga diduga mengincar polisi," ujar Dedi di Mabes Polri, Senin (31/12).

Dia menambahkan, awal mulanya aparat mendapatkan informasi dari warga mengenai penemuan jenazah yang kepala dan tubuhnya terpisah.

Potongan kepala yang diketahui merupakan warga bernama RB (34) itu ditemukan di sebuah jembatan desa pada 30 Desember 2018.

Setelah mengevakuasi kepala korban, polisi kemudian bergegas mencari badan korban dan menemukannya di daerah pengunungan. Saat ingin melakukan evakuasi badan korban itu aparat dihujani tembakan dari kelompok MIT.

Atas hal itu, Satgas Tinombala langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Polisi pun telah mengetahui berapa jumlah anggota kelompok tersebut.

“Satgas Tinombala telah mengetahui amunisi yang dimiliki mereka. Namun kami tidak dapat menyebutkan berapa jumlah anggota dan amunisi,” sebutnya. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...