Buru Tiket Superseries Finals di Hong Kong Open

Buru Tiket Superseries Finals di Hong Kong Open
Ricky Karanda dan Angga Pratama. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KOWLOON - Indonesia sudah menempatkan tiga wakilnya di Superseries Finals, ajang para juara turnamen superseries di Dubai, Uni Emirat Arab, Desember mendatang. Mereka yakni dua ganda campuran, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, Praveen Jordan dan Debby Susanto, serta ganda putra Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya.

Sedangkan wakil Indonesia lainnya, masih punya peluang dan harus berjuang keras di Hong Kong Open, di Kowloon, pekan ini.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, berharap Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi bisa mendampingi Marcus/Kevin. Meski performa mereka belakangan naik-turun dan cenderung tidak konsisten. "Kesempatan di Hong Kong harus dimaksimalkan,” sebut Herry IP.

Susy Susanti, Kabidbinpres PP PBSI menilai masih ada pebulu tangkis pelatnas yang punya potensi untuk lolos ke Dubai. Selain Angga/Ricky, juga ada ganda putri Greysia Polii dan Apriani Rahayu serta dan dua tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Angga/Ricky saat ini berada di posisi ke-10 dengan 34.060 poin. Sedangkan Greysia/Apriani di posisi 13 road to Dubai, dengan 24.820 poin. Adapun Jojo dan Ginting punya peluang yang lebih besar dari mereka. Jojo di peringkat 12 (35.570 poin), dan Ginting sedikit lebih baik di posisi ke-9 (37.120 poin). “Jadi memang Hong Kong Open nanti akan menentukan langkah mereka,” sebut Susy. 

Khusus tunggal putra, Susy memang berharap banyak kepada sosok Jojo dan Ginting untuk bisa mewakili Indonesia di SS Masters Finals. Tahun lalu, Indonesia juga absen menempatkan wakilnya di sektor tunggal putra. (nap)


Indonesia masih punya peluang menambah wakilnya di Dubai World Superseries Finals.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News