Buruan Cek, Kuota Data Internet 2 Bulan Sudah Disalurkan Kemendikbud

Buruan Cek, Kuota Data Internet 2 Bulan Sudah Disalurkan Kemendikbud
Siswa juga mendapatkan subsidi kuota internet selama menjalani Pendidikan Jarak Jauh alias PJJ. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kemendikbud kembali menyalurkan bantuan kuota data internet untuk siswa, guru, mahasiswa, dan dosen.

Berdasarkan Peraturan Sekretaris Jenderal (Persesjen) Nomor 14 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2020, distribusi kuota bulan ketiga (November) dan bulan keempat (Desember) didistribusikan sekaligus pada November.

“Sesuai Persesjen Kemendikbud, bahwa bantuan kuota data internet bulan Desember akan kami bagikan sekaligus pada akhir November," kata Plt Kepala Pusat Data dan Informasi, Muhammad Hasan Chabibie, di Jakarta Minggu (29/11).

"Untuk itu, bagi seluruh peserta didik dan tenaga pengajar mohon dimanfaatkan bantuan kuota data internet ini untuk keperluan belajar."

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan telah memberikan berbagai bantuan kepada seluruh warga satuan pendidikan selama masa pandemi Covid-19.

Hal ini, lanjut Jokowi agar kualitas pembelajaran tetap terjaga.

“Bantuan paket pulsa internet untuk pelajar dan guru, dan berbagai program peningkatan kualitas guru telah disediakan pemerintah,” ujar Presiden Jokowi saat memperingati Hari Guru Nasional, di Jakarta, 25 November 2020.

Diterangkan dalam petunjuk teknis tersebut bahwa bentuk bantuan yang diberikan Kemendikbud berupa kuota data internet dengan rincian dibagi atas kuota umum dan kuota belajar.

Guru siswa dosen mahasiswa bisa mengecek ponsel masing-masing karena kuota data internet November dan Desember sudah disalurkan Kemendikbud

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News