Buruan Daftar, Kemenhub Buka Lagi Angkutan Balik Gratis

Buruan Daftar, Kemenhub Buka Lagi Angkutan Balik Gratis
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka kembali pendaftaran bagi para pemudik motor yang akan kembali (balik) ke Ibu kota. Ada 770 kuota motor yang masih tersedia, yang akan diberangkatkan melalui Stasiun Pekalongan, Stasiun Semarang, Stasiun Tegal, Stasiun Kroya dan Stasiun Lempuyangan.

"Stasiun Pekalongan masih tersedia sebanyak 285 sepeda motor, Stasiun Semarang 221 motor, Stasiun Tegal 189 motor, Stasiun Kroya sebanyak 74 motor dan Stasiun Lempuyangan satu motor," ujar Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Kementerian Perhubungan, JA Barata dalam siaran persnya, Sabtu (18/7).

Bagi pemudik yang berminat menggunakan angkutan sepeda motor gratis ini dapat mendaftar secara online melalui situs mudikgratis.dephub.go.id atau datang langsung ke lokasi pendaftaran mudik gratis di stasiun-stasiun besar tersebut.

Dengan syarat, menyerahkan fotocopy Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan fotocopy identitas diri (KTP, SIM) yang masih berlaku.

"Pelaksanaan arus balik angkutan sepeda motor gratis ini akan dilaksanakan selama lima hari, yakni mulai 21-25 Juli 2015 melalui jalur lintas Utara. Ini sebagai upaya untuk mengurangi angka kecelakaan pengguna sepeda motor dan mengurangi kepadatan di jalan raya selama arus balik," tukas Barata. (chi/jpnn)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka kembali pendaftaran bagi para pemudik motor yang akan kembali (balik) ke Ibu kota. Ada 770 kuota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News