Buruan Daftar, Polda Riau dan Cipayung Plus Sediakan Bus Mudik Tujuan Sumbar-Sumut

Buruan Daftar, Polda Riau dan Cipayung Plus Sediakan Bus Mudik Tujuan Sumbar-Sumut
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal bersama mahasiswa. Foto: Bid Humas Polda Riau

jpnn.com, RIAU - Cipayung Plus bersama Polda Riau memberikan fasilitas bagi masyarakat pulang kampung bertajuk Mudik Kebangsaan. Masyarakat di Riau bisa berangkat dengan fasilitas gratis dengan tujuan daerah Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menyambut baik gagasan yang diusung mahasiswa kelompok Cipayung Plus tersebut dan langsung menyanggupi untuk membantu menyediakan lima bus kapasitas 40 penumpang.

Bus ini akan menampung 200 calon pemudik. Polda Riau juga akan memberikan pengawalan untuk kelancaran perjalanan rombongan.

Pelepasan rombongan Mudik Kebangsaan nantinya akan dilakukan langsung oleh Iqbal pada Kamis (28/4) bertempat di depan Mapolda.

Empat unit akan diberangkatkan tujuan Sumatera Barat dan satu unit lainnya ke Sumatera Utara.

“Bapak Kapolda mengapresiasi dan mendukung penuh gagasan ini. Beliau langsung menugaskan kami untuk mengintensifkan persiapan bersama adik-adik mahasiswa untuk terselenggaranya kegiatan Mudik Kebangsaan ini,” ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto dalam siaran pers, Selasa (26/4).

Ketua Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Riau Abdul Rouf menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Riau yang langsung merespons gagasan mereka dalam upaya membantu masyarakat mudik Lebaran 2022 ini.

“Kami dari kelompok Cipayung Plus, yakni PMII, HMI, GMNI, GMKI, PMKRI, KAMMI, IMM, SEMMI, dan HIMA PERSIS sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal," jelas dia.

Bagi masyarakat Riau yang ingin pulang ke Sumatera Barat dan Sumatera Utara bisa mendaftar untuk berangkat dengan bus gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News