Buruh Datangi Muhaimin di Ruang Rapat DPR

Buruh Datangi Muhaimin di Ruang Rapat DPR
Buruh Datangi Muhaimin di Ruang Rapat DPR
JAKARTA - Usai Ketua Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning mengetuk palu tanda ditutupnya rapat kerja Komisi IX dengan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar di ruang rapat Komisi IX, gedung Nusantara I, Kamis (8/9) sekitar 10 buruh tiba-tiba mendatangi Muhaimin dengan membawa sejumlah poster.

Mereka mengaku dari buruh PT Kanefusa Indonesia yang sudah 15 bulan mogok kerja menuntut hak upah mereka agar diperjuangkan oleh Kemenakertrans sesuai dengan klasifikasi industri tempat mereka bekerja.

"Apa saja kerjanya menteri ini. Masalah kami sudah 15 bulan tidak terselesaikan. Ini menteri yang memang tidak bisa bekerja," teriak salah satu buruh sambil mendekati Cak Imin.

Cak Imin, sapaan akrab menteri yang juga Ketua Umum DPP PKB itu, tampak berusaha bicara kepada para buruh, tapi buruh tersebut tidak peduli bahkan terus meneriaki Cak Imin sebagai menteri yang tidak mampu menyelesaikan masalah buruh. "Jangan berjanji lagi, kami menuntut tanggung jawab anda selaku menteri yang ditugasi mengurus TKI," teriak buruh.

JAKARTA - Usai Ketua Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning mengetuk palu tanda ditutupnya rapat kerja Komisi IX dengan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News