Buruh Pabrik Kesurupan Massal

Buruh Pabrik Kesurupan Massal
Buruh Pabrik Kesurupan Massal
CIBINONG - Karyawan PT Samudera Biru (eks Great River), di Jalan Raya Bogor-Jakarta, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong kesurupan massal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Awalnya hanya puluhan yang kerasukan, kemudian menyebar dan menjangkiti para buruh perempuan di perusahaan garmen itu.

Kesurupan ini sulit dihentikan. Akibatnya, aktivitas pabrik garmen dan pakaian terganggu. "Awalnya dari Kamis kemarin. Tapi entah kenapa hari ini yang kesurupan malah tambah banyak,” terang Erni (32), salah seorang karyawati.

 

Menurut dia, selama dua hari berturut-turut, ada sekitar 130 buruh yang kerasukan. “Kesurupan massal hari ini, berawal saat apel pagi di lapangan,” terangnya.

Sontak, suasana apel menjadi ricuh. Jeritan histeris para korban membuat karyawan lainnya panik. Mereka lari berhamburan meninggalkan lingkungan perusahaan. "Awalnya terdengar orang menjerit dan langsung jatuh. Tapi, mukanya keliatan galak, kayak orang marah. Tidak lama kemudian kejadian ini disusul karyawan lain," paparnya.

CIBINONG - Karyawan PT Samudera Biru (eks Great River), di Jalan Raya Bogor-Jakarta, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong kesurupan massal, Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News