Bus Asal Palembang Kecelakaan di Tol Terpeka, 3 Mobil di Depannya Rusak, Kondisinya

Bus Asal Palembang Kecelakaan di Tol Terpeka, 3 Mobil di Depannya Rusak, Kondisinya
Bus yang Terguling di jalur B, Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka). Foto: Humas HK

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus dan tiga mobil terjadi di jalan Tol Trans Sumatera di jalur B, Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka), Sabtu, (30/4).

Penyebabnya, diduga sopir bus mengantuk sehingga menabrak tiga mobil yang berada di depannya.

Branch Manager Ruas Tol Terpeka, PT Hutama Karya (Persero), Yoni Satyo Wisnuwardhono menyatakan, kecelakaan beruntun tersebut melibatkan bus asal Palembang dengan nomor polisi BG 7126 W, pikap Hilux dengan BH 1593 MR, minibus Fortuner nopol BG 4 K, dan minibus Innova plat kendaraan BM 9386 DF.

Yoni mengungkapkan berdasarkan hasil investigasi di lapangan saat itu keempat mobil sedang melaju dari arah Palembang Sumatera Selatan menuju ke arah Lampung.

“Tiba di TKP, diduga sopir bus mengantuk sehingga mengakibatkan kendaraan yang dikemudikannya oleng dan terguling di lajur lambat dan menabrak pikap Hilux, lalu menabrak yang ada di depannya lagi, yakni Fortuner dan Innova,” jelasnya sebagaimana dilansir lampung.jpnn.com hari ini.

Atas peristiwa yang terjadi pihaknya meminta kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi lalu lintas yang berlaku di tol agar dapat selamat sampai dengan tujuan.

Baca Juga: Anda Kenal Mak-Mak Ini? Dia Sudah Ditangkap Polisi, Kasusnya Memalukan

“Berkendara dengan kecepatan maksimal 80 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta selalu setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu,” tuturnya. (mcr32/jpnn)

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus dan tiga mobil terjadi di jalan Tol Trans Sumatera, Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka), Sabtu.


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News