Bus Berisi 42 Mahasiwa Unimed Masuk Jurang di Tanah Karo

Bus Berisi 42 Mahasiwa Unimed Masuk Jurang di Tanah Karo
Bus pembawa 42 mahasiswa Unimed masuk kedalam jurang di Kabupaten Karo. Foto: Sumutpos/jpg

jpnn.com - MEDAN - Bus pariwisata yang mengangkut rombongan mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) masuk jurang di jalan Medan-Sidikalang KM 108-109 di Desa Pangambatan Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Medan, Sumut, Sabtu (3/9) dini hari. 

Akibat insiden mengerikan ini sedikitnya 42 mahasiswa yang berada didalamn bus mengalami luka-luka. Namun, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

“Satu kroban luka berat dirujuk ke rumah sakit di Medan," jelas Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group) hari ini (3/9).

Rina menjelaskan kronologis kejadian bus nahas itu, berawal pada saat bus tersebut datang dari arah Medan menuju Sidakalang hedak berwisata ke Taman Iman, Sidangkalang.

"Setiba dilokasi kejadian sopir diduga mengantuk dan tidak menguasai kondisi jalan. Sopir bus kaget ketika melihat mobil datang dari arah depannya. Ia banting stir ke kiri hingga terperosok masuk jurang sedalam 20 meter," jelasnya.

Namun, nahas juga dialami sopir dan penumpang Kijang Innova hitam yang hendak membantu evakuasi. Sang sopir lupa menarik rem tangan. Akibatnya, mobil tersebut meluncur sendiri masuk jurang.

“Kecelakaan yang menimpa Innova juga tidak ada korban jiwa,” tutur Rina. 

Rina mengungkapkan kondisi mobil Bus pariwisata yang dikemudi Marga Saragih mengalami rusak ringsek dan kaca pecah semuanya. Kemudian, mobil Innova dikemudikan Hasanudin Saragih mengalami rusak ringsek bagian depan dan kaca depan pecah.(gus/ray/jpnn)

MEDAN - Bus pariwisata yang mengangkut rombongan mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) masuk jurang di jalan Medan-Sidikalang KM 108-109 di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News