Bus Plesiran Celaka, 7 Turis Tewas

Bus Plesiran Celaka, 7 Turis Tewas
Bus Plesiran Celaka, 7 Turis Tewas
TOKYO - Maksud hati ingin bersenang-senang selama liburan musim semi, sejumlah turis di Jepang malah tertimpa tragedi. Bis yang mereka tumpangi menuju taman bermain Disneyland di ibu kota Jepang, Tokyo, mengalami kecelakaan hari Minggu (29/4) dini hari tadi.

Akibat kecelakaan itu, 7 orang dilaporkan tewas dan 39 lainnya terluka. Dikutip dari media likal, bus pengangkut rombongan turis iyu meninggalkan Kanazawa, 300 kilometres northwest of Tokyo, Sabtu (28/4) malam. Mereka hendak merayakan hari pertama dalam Minggu Emas yang merupakan bagian dari liburan musim semi.

Bis yang membawa 45 orang penumpang tersebut tiba-tiba menabrak tembok pembatas jalan kala melaju dalam kecepatan tinggi di jalan raya Kanetsu Expressway. Menurut polisi, lokasi kecelakaan tepatnya terjadi di area kota Fujioka, sekitar 100 kilometer sebelah barat laut Tokyo.

 

Enam dari total penumpang yang tewas diketahui merupakan wanita berusia muda. Selain itu, 13 orang juga terluka parah dalam kejadian ini.

TOKYO - Maksud hati ingin bersenang-senang selama liburan musim semi, sejumlah turis di Jepang malah tertimpa tragedi. Bis yang mereka tumpangi menuju

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News