Amankan Olympiade, Pasang Roket di Atap Apartemen

Amankan Olympiade, Pasang Roket di Atap Apartemen
Amankan Olympiade, Pasang Roket di Atap Apartemen
LONDON - Pemerintahan Inggris tidak main-main dalam mempersiapkan pelaksaanaan Olimpiade London yang berlangsung selama Juli – Agustus nanti. Demi antisipasi terhadap serangan teroris lewat udara, militer di negeri Ratu Elizabeth itu  dikabarkan akan menempatkan sejumlah rudal anti-serangan udara di sebuah gedung apartemen di daerah Bow, timur London.

“Pemerintah akan mengaktifkan sistem pertahanan udara berbasis daratan sebagai bagian rencana keamanan berlapis untuk menghadapi Olimpiade,  selain tentunya penggunana jet tempur dan helicopter,” ucap seorang juru bicara Kementrian Pertahanan Inggris dalam suatu pernyataan pers Sabtu (28/4).

“Kami sudah menetapkan beberapa lokasi dan sedang berbicara dengan pejabat setempat dan para pemilik lahan mengenai penempatan rudal tersebut,” katanya.

 

Kepada para penghuni bangunan apartemen yang dipilih menjadi lokasi penempatan sistem rudal, kementrian pertahanan Inggris melalui selebaran menyebut bahwa rudal-rudal canggih tersebut akan disiagakan di atap gedung selama dua bulan. Tidak hanya itu, 10 orang tentara juga akan disiagakan untuk menjaga dan mengoperasikan sistem persenjataan tersebut.

LONDON - Pemerintahan Inggris tidak main-main dalam mempersiapkan pelaksaanaan Olimpiade London yang berlangsung selama Juli – Agustus nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News