Bus Rombongan Khitan Masal Masuk Jurang

Tiga Orang Tewas, Belasan Luka

Bus Rombongan Khitan Masal Masuk Jurang
Bus Rombongan Khitan Masal Masuk Jurang
GUNUNGKIDUL – Kecelakaan tragis terjadi di Dusun Bundelan, Tancep, Ngawen, Gunungkidul, Jogjakarta. Sebuah bus yang ditumpangi rombongan peserta khitanan masal masuk jurang sekitar pukul 10.00 kemarin (2/7). Hingga berita ini diturunkan, tiga orang dilaporkan meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka serius.

Diduga, kecelakaan tunggal itu disebabkan oleh persneling bus yang los dan sopir yang kurang menguasai medan. Sebelum terjadi kecelakaan, bus Antar Anda bernopol AB 7043 CD tersebut melaju dari arah Cawas, Klaten, menuju Wonosari.

Sesampainya di lokasi kejadian, lantaran jalan menanjak, sopir bermaksud memindah gigi supaya bus mampu menaiki tanjakan. Tetapi, sebelum sopir berhasil memindah ke gigi yang lebih kecil, bus meluncur mundur ke dalam jurang dengan kedalaman kurang lebih 55 meter.

”Bus tidak mampu melewati tanjakan dan tiba-tiba terperosok ke dalam jurang. Untung saja, bus tidak menimpa rumah warga yang berada di bawah tebing ini,” ucap Kasyati, salah seorang saksi mata.

GUNUNGKIDUL – Kecelakaan tragis terjadi di Dusun Bundelan, Tancep, Ngawen, Gunungkidul, Jogjakarta. Sebuah bus yang ditumpangi rombongan peserta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News