Cari Kerang, Dua Warga Tenggelam

Cari Kerang, Dua Warga Tenggelam
Cari Kerang, Dua Warga Tenggelam
CILACAP - Dua warga yang bermaksud mencari kerang di muara sungai dekat Pantai Selok, Adipala, Cilacap, Provinsi Jawa Tengah terbawa arus, sekitar pukul 14.30 WIB. Korban Watiman (30) warga Desa Bunton RT 04 RW 08 Kecamatan Adipala dan Rahmat Supriadi (26) warga Desa Adipala RT 04 RW 09 Kecamatan Adipala.

Setelah dilakukan pencarian Rahmat ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa sekitar 10 meter dari lokasi tenggelamnya korban, Sabtu (2/7) sekitar pukul 12.15 WIB. Jenazah langsung dimakamkan oleh keluarganya. Sedangkan Watim hingga berita ini diunduh belum ditemukan oleh warga dan Tim Basarnas Kabupaten Cilacap terus menyisir Muara Selok. Dalamnya sungai dan pusaran air yang sangat deras membuat pencarian belum membuahkan hasil. “Korban yang ditemukan baru saudara Rahmat Supriadi,” kata Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Bunton Adiwirya.

Menurut Samini, istri Watiman, suaminya berangkat ke sungai setelah diajak temannya yang juga menjadi korban. Sebenarnya suaminya sudah dilarang untuk tidak ke sungai karena baru saja pulang dari kerja di PT Srandil Makmur. “Awalnya dia SMS diajak mencari kerang di sungai saat itu saya menyuruhnya untuk istirahat saja,”ujar Samini.

Namun kemudian temannya sudah terlanjur datang dan langsung pergi bertiga ke sungai. Sebelum pergi, Watim sempat minta karung untuk tempat kerang yang akan dicari. Apa yang dikhawatirkan benar-benar terjadi. Temannya mengabarkan kalau Watim dan Supriadi tenggelam di sungai. “Waktu itu saya langsung lemas mendengar suami saya tenggelam di sungai bersama temannya. Padahal  saya yakin kalau suami saya bisa berenang,” kata dia.

CILACAP - Dua warga yang bermaksud mencari kerang di muara sungai dekat Pantai Selok, Adipala, Cilacap, Provinsi Jawa Tengah terbawa arus, sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News